PENGUNJUNG

FORUM TATA RUANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Desa Batu Kerbau - Kab. Bungo

Desa Batu Kerbau - Kab. Bungo

Kec. Jambi Selatan - Kota Jambi

Kec. Jambi Selatan - Kota Jambi

Peta Unja Mendalo

Peta Unja Mendalo

Danau Sipin - Kota Jambi

Danau Sipin - Kota Jambi

Danau Teluk Kota Jambi

Danau Teluk Kota Jambi

COMMUNICATE

+62 812731537 01

Kota Jambi

Place

Place

ISI IDRISI TAIGA

ISI IDRISI TAIGA

PROVINSI JAMBI

Ikutin lewat e-mail

Prediksi Karbon dengan IDRISI Taiga

Prediksi Karbon dengan IDRISI Taiga
Contoh Kasus di Madagaskar

HOW TO GOIN ON BERHALE ISLAND

BERHALE ISLAND

Pulau Berhala
Large selection of World Maps at stepmap.com
StepMap Pulau Berhala


Klik saja iklan di bawah ini

Populer

Jumat, 18 Mei 2012

KONSEP SEKOLAH MASYARAKAT AHLI MANAJEMEN TATA RUANG

by Oldy Arnoldy  |  at  05.12

Mengapa harus ada sekolah masyarakat ? Diakui bahwa pendidikan dan pengetahuan merupakan kunci dari  persaingan. Kenapa harus masyarakat ? Karena pendidikan dan pengetahuan masyarakat sangat minim. Masyarakat yang mana ? Masyarakat yang terjauh dari kota, yaitu masyarakat di kawasan hutan. Mereka pasti tidak memiliki akses yang terbarui tentang pendidikan dan pengetahuan. Lemahnya arus komunikasi, transportasi dan teknologi adalah variabel yang membuat masyarakat kawasan hutan menjadi minim pendidikan dan pengetahuan.

Terus, apa yang akan masyarakat hutan dapatkan dari sekolah masyarakat ini ? Mereka akan mampu mandiri terhadap lingkungan, energi dan kepemimpinan. Maksudnya seperti apa ? Mereka para masyarakat hutan akan dilatih untuk ;

  1. Mampu menggunakan G.I.S dan SPSS. Mereka mampu menggunakan GPS, membuat peta digital, peta manual, dan mampu menggunakan software SPSS untuk perencanaan, peramalan dan melihat pengaruh langsung atau tidak langsung terhadap variabel yang akan mempengaruhi lingkungan.
  2. Mampu menghitung karbon. Mereka mampu menggunakan sitem remote sensing untuk mengukur karbon di komputer dan akan membandingkannya di lapangan selanjutnya mereka akan menentukan, apakah yang terbaik dilakukan untuk lahan yang tinggi atau rendah kandungan karbonnya.
  3. Mampu membuat biofuel. Masyarakat dilatih untuk membuat etanol dari tanaman yang mengandung biofuel tinggi (Tanaman Jarak) untuk di budidaya dan di oleh menjadi minyak bio untuk keperluan pribadi dan untuk di jual.
  4. Mampu meningkatkan pendapatan. Masyarakat dilatih untuk memahami dimensi-dimensi dan strategi-strategi dari manajemen keuangan dan manajemen pemasaran.
  5. Mampu berkepemimpinan transformasional. masyarakat mampu untuk membagi pendidikan dan pengetahuannya kepada generasi penerus untuk peningkatan kesejahteraan dan pelestarian hutan.
Konsep ini baru sebatas kerangka pemikiran otak si yg punya blog ini, berharap konsep ini bisa terwujud karena banyak donor/fundation mau membayar untuk pelestarian hutan dan penurunan emisi (REDD).

Apa bisa ? Dengan menggunakan strategi motivasi maka transfer pengetahuan akan bisa tercapai karena iklim transfer pengetahuan didasrkan pada moivasi. Nah, si pemilik blog ini udah mampu tentang GIS dan SPSS, Remote sensing, Budidaya Tanaman Jarak menjadi Biofuel, Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategi dan Manajemen Keuangan. 

0 comments:

Kebun Mangrove

Kebun Mangrove

Jaringan Jalan

Jaringan Jalan

POLA RUANG SUMATERA

POLA RUANG SUMATERA

Struktur Sungai

Struktur Sungai
Proudly Powered by Blogger.