Selasa, 22 Mei 2012

Generasi muda khususnya pelajar SMA : Bagaimana mereka mengenal lebih dekat tentang RTH (Ruang Terbuka Hijau) ?


Sumber : Kalimantan News

DPU Kalbar Sosialisasikan Ruang Terbuka Hijau Untuk Pelajar

Dinas Pekerjaan provinsi kalbar melalui bidang tata ruang, Minggu (19/05/12) menggelar kegiatan sosialisasi yang bertemakan mengenal lebih dekat penataan tata ruang di kalbar. Kegiatan di pusatkan di Hotel Merpati Pontianak. Sasaran sosialiasi kali ini di tujukan kepada generasi muda khususnya pelajar SMA untuk bagaimana mereka mengenal lebih dekat tentang RTH (Ruang Terbuka Hijau).

Listiawati.ST.MT selaku pembicara dan juga staf bidang tata ruang dinas pekerjaan umum prov kalbar mengatakan pemilihan tema sosialisasi tata ruang kalbar lebih di fokuskan Ruang Terbuka Hijau yang artinya adalah kawasan atau areal permukaan tanah yang didominasi oleh tumbuhan yang dibina untuk fungsi perlindungan pada lingkungan.

"Khusus pada pelajar tahap awal bagaimana mereka mengenal dan menerapkan pentingnya RTH di sekitar tempat tinggalnya,"ungkapnya.

Dijelaskan, ruang terbuka hijau yang ideal adalah 30 % dari luas wilayah. Hampir disemua kota besar di Indonesia, Ruang terbuka hijau saat ini baru mencapai 10% dari luas kota. Padahal ruang terbuka hijau diperlukan untuk kesehatan, arena bermain, olah raga dan komunikasi publik. Pembinaan ruang terbuka hijau harus mengikuti struktur nasional atau daerah dengan standar-standar yang ada.

"Kami disini berharap peserta dan pelajar yang hadir bisa memahami arti pentingnya RTH dalam kehidupan sehari hari minimal apa yang mereka dapatkan dalam sosialisasi ini dapat di ceritakan kepada teman temanya pungkasnya.
 

Tidak ada komentar:

Struktur Sungai

Struktur Sungai

POLA RUANG SUMATERA

POLA RUANG SUMATERA

Kec. Jambi Selatan - Kota Jambi

Kec. Jambi Selatan - Kota Jambi

BERHALE ISLAND

Pulau Berhala
Large selection of World Maps at stepmap.com
StepMap Pulau Berhala


ISI IDRISI TAIGA

ISI IDRISI TAIGA

HOW TO GOIN ON BERHALE ISLAND

Kota Jambi

Desa Batu Kerbau - Kab. Bungo

Desa Batu Kerbau - Kab. Bungo

TERAKHIR DI UPDATE GOOGLE

COMMUNICATE

+62 812731537 01