Selasa, 22 Mei 2012

Rp1,2M untuk Ruang Terbuka Hijau


Pemkab Pontianak melakukan pembangunan di berbagai sektor, termasuk pembangunan PSD Ruang Terbuka Hijau (RTH) di areal Jembatan Antibar II Mempawah. Tak tanggung-tanggung, pembangunan yang bersumber dari APBN tahun 2012 itu menyedot dana sebesar Rp1,2 miliar.

Realisasi pembangunan di bawah pengawasan Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Cipta Karya Kalbar. Pembangunan RTH dipercayakan kepada kontraktor pelaksana CV Fahmi Utama Jaya dan supervisi CV Tiara Pilar Kreasi. Pekerjaannya akan dilaksanakan dalam waktu 120 hari kalender kerja dengan nomor kontrak 012/PPK/PBL-CK/2012.

“RTH tersebut merupakan salah satu konsep pembangunan di bidang pengelolaan lingkungan di Kabupaten Pontianak. Pengajuannya dari tingkat kabupaten, sedangkan realisasi anggarannya dari pemerintah pusat,” kata Sawadi, Kasi Pertamanan Dinas PU Kabupaten Pontianak kepada koran ini.

Pembangunan PSD RTH tersebut akan direalisasikan di sepanjang pinggiran Sungai Mempawah yang berada di lokasi Jembatan Antibar II. Lokasinya sangat strategis dan mendukung realisasi pembangunan lingkungan yang asri dan hijau, sebagaimana diharapkan oleh pemerintah.

“Lokasi pembangunannya dimulai dari Jembatan Antibar II hingga Taman Adipura Mempawah. Mengingat anggarannya bersumber dari pusat, jadi pelaksanaannya dilakukan oleh pemprov. Sedangkan kita hanya mendukung saja,” bebernya.

Dukungan tersebut, timpal Sawadi dilakukan pihaknya dengan membangun taman air mancur dan perbaikan Taman Adipura Mempawah. Untuk merealisasikan pembangunan kedua taman itu, Pemerintah Kabupaten Pontianak telah mengucurkan anggaran Rp98 juta pada APBD 2012 ini.

“Dalam rangka mendukung RTH itu, kita akan membuat taman air mancur yang lokasinya berada di pinggir jalan areal masuk Jembatan Antibar II. Kemudian kita juga akan merehab Taman Adipura agar terlihat lebih hidup dan indah. Pekerjaannya akan kita mulai Senin (hari ini, red),” ungkapnya.

Sawadi senantiasa mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk mendukung realisasi pembangunan RTH tersebut. Agar tercipta lingkungan yang asri dan sejuk di Kota Mempawah, sesuai visi dan misi Pemkab Pontianak.

“Tanpa dukungan semua pihak, tentu sulit bagi kami untuk merealisasi pembangunan ini. Untuk itu peran aktif seluruh stakeholder di Kota Mempawah sangat kami harapkan. Mudah-mudahan dengan realisasi pembangunan ini semakin memantapkan pengelolaan tata ruang, khususnya bidang pertamanan di Kabupaten Pontianak,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Struktur Sungai

Struktur Sungai

POLA RUANG SUMATERA

POLA RUANG SUMATERA

Kec. Jambi Selatan - Kota Jambi

Kec. Jambi Selatan - Kota Jambi

BERHALE ISLAND

Pulau Berhala
Large selection of World Maps at stepmap.com
StepMap Pulau Berhala


ISI IDRISI TAIGA

ISI IDRISI TAIGA

HOW TO GOIN ON BERHALE ISLAND

Kota Jambi

Desa Batu Kerbau - Kab. Bungo

Desa Batu Kerbau - Kab. Bungo

TERAKHIR DI UPDATE GOOGLE

COMMUNICATE

+62 812731537 01